Kamis, 05 Agustus 2010

NAMA : MERLINA AGUSTINA ORLLANDA NPM : 180310080026

PRA ISLAM
Dalam membahas mengenai Sejarah Peradaban manusia telah diketahui bahwa sebelum masuknya Islam di muka bumi kehidupan yang di jalani oleh umat manusia di dunia yang fana ini sangatlah keras. Dimana pada saat itu lebih dikenal dengan “ Zaman Djahiliah ” yaitu zaman Kebodohan. Pada Zaman Kebodohan Agama yang dianut umat manusia saat itu ( khususnya Bangsa Arab ) adalah Agama Yahudi. Pola kehidupan saat itu sama sekali pola kehidupan yang tidak punya aturan, dimana setiap ada bayi perempuan yang lahir kemuka bumi ini harus dikubur hidup-hidup. Keadilan dan Kemanusiaan sama sekali dikesampingkan dan banyak sekali yang harus menjadi korban dan mengalami penderitaan akibat kekafiran yang terjadi ( pada saat itu yang kuat adalah yang bertahan, aturan dan hukum belum ditemukan hingga aturan rimbalah yang bermain ).
Pada Zaman Nabi Musa kekafiran semakin menjadi-jadi. Umat manusia saat itu banyak sekali yang ingkar dan durhaka, apalagi dengan adanya minuman keras ( khamar ) membuat manusia saat itu semakin menjadi-jadi. Selain itu banyak pula umat manusia yang menyalahi aturan ( banyak yang homo dan lesbi, adanya hubungan antar sejenis tidak hanya lelaki dengan lelaki tapi juga perempuan sebaliknya ). Berkali-kali Allah memberikan Azab kemuka bumi untuk memberikan hukuman pada umat yang Kafir. Setelah Agama Yahudi berkembang muncullah Agama Kristen di bumi Arab. Dimana Agama Kristen ( Agama yang lebih dikenal dengan sebutan Agama Nasrani ) berasal dari Negeri Palestina ( tempat dimana Allah meniupkan Ruh Isa di dalam tubuh Siti Mariam ), kemudian setelah itu Isa mengembangkan ajaran Nasrani kepada muridnya yang kemudian dikembangkan lagi oleh murid-murid Isa keseluruh Dunia hingga timbulah Ajaran Nasrani di Negeri Arab.
Zaman diatas merupakan gambaran dari Zaman Pra Islam di Negeri Arab ( dan tentunya mewakili seluruh Negara di seluruh dunia ). Zaman Pra Islam adalah zaman dimana belum ditemukan adanya tanda-tanda masuknya Islam. Pada saat itu umat manusia belum mendengar adanya bunyi seruan Adzan berkumandang lima kali sehari semalam mengitari bagian bumi yang amat panas dan hangat ( yaitu di negeri Arab ). Tapi saat lahirnya seorang bayi laki-laki yang merupakan keturunan dari Abdullah maka muncullah cahaya terang yang menyinari permukaan bumi ini. Cahaya dimana lahirnya ketenangan dan kehidupan yang wajar serta selaras yang di bawa oleh Nabi Muhammad SAW. Zaman dimana mulai adanya Agama Islam serta Ajaran-ajarannya yang mengajarkan kebaikan dan keadilan hingga akhirnya kita tiba di Zaman tempat kita hidup sekarang ini. Zaman Pra Islam adalah gambaran dari zaman yang kehidupannya berada pada kegelapan, tapi setelah masuknya Agama ketiga di muka bumi ini ( yaitu Islam ) maka semua kegelapan itu perlahan-lahan diganti oleh terangnya cahaya. Walaupun untuk menegakkan islam butuh waktu yang lama dan harus berkorban tapi Alhamdulilah Allah merestui umatnya untuk memeluk ajaran Agama islam. Sejak masuknya Islam maka berakhirlah Zaman Pra Islam dan umat manusia sampai saat ini selalu mendasari Agama sebagai pusat
Keberadaan peradaban.

1 komentar:

  1. Dik Lina Agustina, kalau lebih banyak literatur sejarahnya di tambah deh degan buku sejarah karya ulama muslim Ibnu Katsir...wah asyik deh. Ada sejarah penciptaan Allam semesta dan manusi khususnya berdasarkan kitab suci Al Qura'n, hadits dan karya karya sejarahn ulama muslim tempo dulu. Saya mau ikut nulis di blog kamu boleh gak, gimana caranya, Makasih ya.

    BalasHapus